Minggu, 18 Januari 2015

Olimpiade Kimia Tingkat Nasional (OKTAN) ITB 2015 Kembali Digelar

Jakarta, GATRAnews – OKTAN 2015 atau Olimpiade Kimia Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia ‘AMISCA’ ITB mulai digelar pada Minggu, 11 Januari 2015. Olimpiade Kimia tingkat Sekolah Menengah Atas ini dimulai dengan penyisihan di 20 (dua puluh) rayon yang tersebar di 10 provinsi di Indonesia.

Kegiatan olimpiade kimia terbesar di tanah air ini akan melibatkan 1.400 pelajar (700 tim). Kemudian 40 tim terbaik akan mengikuti penyisihan tingkat perempat final hingga final yang diadakan pada 24 Januari 2015 di kampus Institut Teknologi Bandung.

Oktan 2015 ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Kimia ITB yang terdiri dari Pelatihan Guru, Seminar Motivasi, Pameran Karya, Hiburan, serta Gala Dinner.

Mengusung tema "Chemistry in Wonderland", kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa kimia itu jauh lebih menarik dari sekadar tumpukan rumus kimia yang harus dihapal dalam setumpuk buku text. HMK AMISCA ingin mengubah ilmu kimia yang dianggap sulit di benak para kalangan pelajar, tidak menarik dan patut dihindari menjadi menarik.

Melalui Lomba Cepat Tangkas Kimia ini, HMK ‘AMISCA’ ITB berharap dapat menumbuhkan semangat belajar serta semangat juang para pelajar agar selalu siap berkompetisi. Tujuan akhir acara ini adalah terbentuknya pelajar di Indonesia yang sadar akan tanggung jawab moralnya terhadap tanah air sehingga para pelajar selalu memberikan kontribusinya untuk Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar